Huru - Hara Genk Rempeus di Batu Secret Zoo Batu Malang - Part 1


Finally, buat kedua kalinya saya menginjakkan kaki lagi di Kota Batu, Malang Jawa timur. Beberapa tempat sudah pernah saya kunjungi, selebihnya belum. Kali ini nggak sendirian lagi, tapi sama personil Genk Rempeus featuring Ana Joon. Mau tau serunya perjalanan saya disana? yuk ah, di kepoin catatan kakinya!
Sebelum “berselancar” izinkan saya untuk memperkenalkan personil dari Genk Rempeus ini ;
-          Yang pertama ada Saj (Si ketua Genk Rempeus),
Tegas, berkeinginan keras, rajin menabung dan menjadikan facial serta maskeran sebagai hobi utamanya. Senang berinteraksi dengan makhluk dunia lain ! #Hiiiiiiiiiii …

-          Yang kedua ada Majo (Princess di Genk Rempeus),
Orang paling cantik nan menawan di genk kita tapi kemampuan berfikirnya “mengesankan” juga, ibarat computer dia masih menggunakan system Lotus disaat yang lainnya sudah beranjak ke Microsoft. Punya cita – cita mau nikah pake’ baju adat Palembang, padahal dia orang sendiri keturunan Betawi.  


-          Yang ketiga ada Goku (Pacarnya Majo, si Kang Galer!)
Pengusaha onlen shop pembesar payudara dan peninggi badan, hobinya cari promo dari situs manapun. Sering disangka “Wolferin” karna berbulu lebat atau “Goku” karena berambut jabrik pomed.

dan terakhir Saya sendiri (si Kang Katering) – nggak ada spesifikasi khusus buat saya, karena saya manusia normal pada umumnya, hanya bodi agak sedikit lebih padat merayap. Kenapa genk ini di kasih nama “Rempeus” itu karena kita suka travelling, tapi entah kenapa selalu luar biasa rempong ketika persiapan, meskipun cuma ke Bogor atau ke Monas.
 but, they are good travelling mate which I have *Cipokin atu – atu :D .
Cukup demikianlah saya memperkenalkan Genk Rempeus dan sejarah berdirinya (Sumpah, Ga penting!!), mari kita lanjutkan catatan kakinya … 


Sesuai dengan tujuan pemerintah yang sedang menggalakkan kampanye pariwisata di Indonesia, maka menurut saya pribadi Kota Batu ini layak dikatakan berhasil dalam mengembangkan pariwisatanya. Batu Malang saat ini menjelma menjadi salah satu primadona wisata baru di kawasan Jawa Timur. Selain itu, Kota Batu juga termasuk kota yang tempat wisatanya ramah keluarga. Mungkin terdengar agak berlebihan tapi menurut saya sah – sah saja mengingat tujuan wisata di Kota Batu Malang ini banyak dikunjungi oleh rombongan keluarga dengan orang tua atau anak kecil, serta fasilitasnya yang banyak dan memadai.

_Suasana di dalam kereta ekonomi, bagus dan bersih!_
Semua anggota Genk Rempeus kecuali saya baru pertama kali berwisata ke Batu. Maka rencana sudah dibuat sejak jauh hari * dan itupun masih Rem To The Pong alias Rempong!. Dari mulai penentuan tanggal jalan sampai penentuan tempat wisata dan untungnya kita nggak perlu pakai penanggalan jawa buat nentuin – Kebayang nggak sih ehehe – itu semua.
Setelah maju mundur cantik, akhirnya 24 September kemarin kita berangkat juga. Menggunakan kereta ekonomi dari Pasar senen siang hari dan akan sampai di Stasiun Malang Kota Baru dinihari. Dari stasiun kita naik taksi menuju ke Homestay kita di daerah Oro – oro ombo (Nanti akan ditulis terpisah ya soal homestay ini). Berhubung sampai homestay dinihari, jadi begitu nyampe langsung ambruk *Nada ngorok terdengar bersahutan :D
_Penampakan di homestay yang kami sewa daerah Oro - oro ombo, sepuluh menit dari batu secret zoo_
------ Tomorrow Morning ------- 

Yeah, udah cakep – cakep nih Genk Rempeus feat Ana dan kita siap buat berwisata ria di Batu. Tujuan pertama kita pagi ini ke Jatim Park 2 yang cukup ditempuh dengan jalan kaki selama 10 menit. Sedikit informasi aja, komplek wisata Jatim Park 2 ini masih satu bagian dari Jatim Park Group. 

Didalamnya terdapat Batu secret Zoo dan Museum Satwa, dimana Batu Secret Zoo ini merupakan salah satu kebun binatang favorit pilihan pembaca di salah satu situs online. Buat masuk kesini pengunjung dikenakan biaya sebesar 105.000 ketika weekend dan sekitar 85.000 ketika weekdays. 
Kelihatannya memang mahal tapi pengalaman yang akan kamu dapatkan di dalamnya jauuuuuuuuhhhhhh lebih berharga dari nominal uang tersebut. Nggak percaya ? Sok di baca ieu tulisan …
Masuk komplek Jatim Park 2 ini kita disambut dengan palang pintu serupa gading gajah yang diatasnya terdapat patung harimau dan binatang lainnya.  Setelah melewati palang tadi jalanan sedikit menanjak dan di depan kita terdapat Hotel Pohon Inn yang bangunannya unik karena menyerupai batang pohon dengan akar pohon besar yang menjalar keluar. Oh iya, konon hotel ini punya resto unik juga loh, heemmm … jadi penasaran – Next time, maybe – seperti apa. 
_Pintu masuk ke area Kompleks Jatim Park 2_
_ini adalah loket pembelian tiket masuk, lucu yah bentuknya seolah berada dibawah akar pohon raksasa_
Sampe disana saya dan Saj, si ketua genk langsung beli tiket dan bentuk tiketnya berbentuk seperti gelang yang diujungnya ada perekat. Buat kamu yang beli tiket terusan tiket ini nggak boleh hilang atau rusak, tapi jangan khawatir karena tiket ini anti air sama anti baper - apa dah - , jadi aman buat kamu yang mau berwudhu, mandi atau cuci tangan.

Di pintu masuk keabsahan tiket akan diperiksa dan dibantu pemasangannya oleh penjaga pintu, jadi buat para jomblo inget jangan baper ya karena yang dipasang tiket bukan cincin lamaran !. 

_Kandang Iguana ... Mevvah_
Lolos dari pintu masuk kita mulai mengikuti alur jalur naik yang dipinggirnya terdapat kandang berbagai macam binatang seperti Nutrea atau Tikus Raksasa, Iguana dan berbagai macam jenis primata eksotis dari berbagai belahan dunia. Kalau kamu yang belum pernah melihat Nutrea, itu seperti tikus biasa yang besarnya 10 kali lipat daro tikus biasa. Yang saya suka disini adalah kandang binatang - binatang ini selalu diperhatikan kebersihannya dan dibuat semirip mungkin dengan habitatnya. 

Koleksi primata di tempat pertama ini lucu - lucu dan belum pernah saya lihat sebelumnya dari monyet surai emas, monyet muka kelelawar, sampai monyet terkecil didunia!

_Kandang si tikus raksasa alias Nutria ada yang melihat buntut mereka ?_
_Ini dia Nutrea alias si tikus raksasa, dengan ukuran tubuh 10x lebih besar dari tikus biasa. warbiyasak_
_Primata ini sejenis owa - owa, btw rambutnya lucu yak_

_Is He cute, right ? cuteness overload(>_<)_
_Monyet terkecil di Dunia_
Oh iya, Sebelum masuk kita harus melewati semprotan air yang merupakan pektisida pembunuh kuman, agar kita yang dari luar menjadi higienis dan bisa berinteraksi dengan hewan. tenang, semprotannya hanya ciprat - ciprat kecil manja menggemaskan bukan seperti semprotan kebakaran hahaha. Cool kan ! 

_Sebelum masuk pengunjung akan melewati palang merah ini dan akan disemprot menggunakan cairan yang berfungsi sebagai sanitasi terhadap kesehatan hewan_
_SUMPAH !! INI BUKAN PRIMATA !!!_
Saya pikir mulai dari awal masuk kesini saya akan menemukan hal keren lainnya, tapi ternyata …. 
<<To Be Continue>>
#Tour De Java
#BatuSecretZoo

Comments

  1. Wowwww... Part 1 nya seru bange mba, aku tunggu Part 2 3 4 5 6 7 8 9 10 nya ya.

    udah ga sabar nich

    ReplyDelete
    Replies
    1. lo pikir semprotz sampe sebanyak itu pagenya

      Delete
  2. woow seru banget mba jalan-jalannya! jadi pengen ke malang juga hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru nih.
      belum berangkat aja personilnya udah seru ditambah destinasinya yang seru.
      triple seru !! hehhehe

      cuss ... packing langsung

      Delete
  3. Eh oro2 ombo bukan nya daerah mau ke semeru yaaa ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini nama jalan kak cum ..
      deket sama tempat wisata Jatim Park 2

      Delete

Post a Comment

Popular Posts