Huru - Hara Genk Rempeus di Batu Secret Zoo Batu Malang - Part 3 (Finish)




Holla … Selamat malam Travelers
Buat yang belum baca bagian sebelumnya, sok mangga diintip DISINI...
Oh iya, ini adalah bagian akhir dari kunjungan saya ke Batu Secret Zoo, di Batu Malang. Enjoy readers!
--------------------------------------------------------------
_Segini cuma 35.000 ajah_

Oke kalau di tulisan saya sebelumnya menyebutkan “Pit Stop 1” di Batu Secret Zoo, sekarang saya akan ‘mengajak’ travelers untuk ke “Pit Stop 2” disini. 

Tempatnya ada setelah kita melewati wahana “Aqurium” , berbeda dengan “Pit Stop 1” yang lebih berfungsi sebagai peristirahatan sejenak sambil ngemil Syantiik, di “Pit Stop 2” ini travelers bisa makan berat karena biasanya sampai di tempat ini pada jam – jam rawan kelaperan *kalau saya sih rawan selalu 😝

_E-bike station tempat penyewaan satu - satunya e-bike di Batu secret zoo_
Disini terdapat stand makanan yang menjual ayam goreng + kentang goreng atau bisa diganti nasi, ada juga Fish and chip. Untuk harganya sendiri kisaran 25.000 sampai 35.000 tergantung apa yang di pesan, mursidah alias murah kan sist !! kenyang pula. 

Ada nilai plus juga loh yakni kamu makan disuguhi pemandangan sebuah kolam besar dengan berbagai macam species burung dan bebek didalamnya. Warna – warni menyatu, tapi yang paling species menyolok adalah Burung Flamingo. Tau kan traveler Burung Flamingo ini apa ? yup, bener! Burung berwarna merah muda yang berdiri dengan satu kaki #Hayati juga bisa, Bang ... Tapi boong Hihihi. 

Oke kalau di tulisan saya sebelumnya menyebutkan “Pit Stop 1” di Batu Secret Zoo, sekarang saya akan ‘mengajak’ travelers untuk ke “Pit Stop 2” disini. Tempatnya ada setelah kita melewati wahana “Aqurium” , berbeda dengan “Pit Stop 1” yang lebih berfungsi sebagai peristirahatan sejenak sambil ngemil Syantiik, di “Pit Stop 2” ini travelers bisa makan berat karena biasanya sampai di tempat ini pada jam – jam rawan kelaperan *kalau saya sih rawan selalu hahaha.

_E- bike kayaknya bagus buat berangkat kerja hahaha_
Udah kenyang ? Udaaaahhh …
Udah nggak encok pegel menggelayut ? nggaaaaakkkk …
*Ini siapa yang jawab yak … eww

Wokeeeh lanjut jalan lagi yuk, sekarang kita masuk ke sebuah ruangan kaca yang kiri – kanannya terdapat hewan – hewan khas afrika. Suasananya dibuat semirip mungkin dengan suasana di afrika tapi ada orang – orang indiannya hahhaha bingung yak? SAMA ! . chekidot image nya aja yah, saya bingung menjelaskan hahaha. 

_Majo berpose, sok syantiiikkkk_
_Kanan - kiri kaca bening dengan kehidupan ala ala indian zimbabwe ... wooloo ... wooloo_

_Kehidupan ala ala indian Zimbabwe. persamaannya dimana coba?_
_Disini tidak ada hewan buas, rata - rata hewan ternak semua_
_Zebra makan. udah gitu aja ? hahahha_
oh iya sebelumnya, kalian bisa berfoto bersama Gajah dan burung - burung dengan latar belakang tulisan "Batu Secret Zoo". murah meriah cuma lima ribu ajah, uangnya di donasikan untuk "cemilan" si hewan *Emang kamu ajah yang butuh cemilan (^o^). 

_Foto - foto bareng burung and the gank_
_Kasih mamam Gajah pake wortel_

_Jalan menuju Wonderland_
 Di Batu Secret Zoo ini kita tidak hanya melihat binatang saja tetapi juga ada arena permainan yang disebut Wonderland, berisikan permainan yang biasa kita temui di wahana permainan pada umumnya seperti ontang – anting, rumah hantu, octopus, gajah terbang, carrousell dan lainnya. 

Semua permainan disini gratis karena masuk ke dalam tiket terusan di depan. 
_Resto sebelum kita masuk ke Wonderland, sebelum main bisa isi perut dulu sist_
_Areal rumah hantu yang banyak diminati pengunjung, instagramable banget yak_
_Rumah hantu dan hantunya eh... bukan ding ini Goku dan Majo_
_The Battle area sejenis temabak - tembakan pakai sinar laser gitu deh_
_Aneka permainan di Wonderland lainnya. aku sih suka maen bom bom car. kalian suka apa ?_
_Cium aku sist Joon_
Kalau kesini coba “Safari Farm” ya, travelers bisa berinteraksi dengan hewan secara langsung dengan memberi mereka makanan dari atas mobil yang dikemudikan petugas. 

Lebih seru lagi karena mobil yang dipakai bak terbuka huahhahaha *ketawa ala mak tirinye Cinderella

Travelers bisa memberi makan Kuda Nil, Ilama, Kuda Poni, Kancil, Rusa, Unta dan Banteng. Jangan takut ya travelers hewan disini jinak – jinak kok, paling mereka menjilat atau minimal ‘nyosor’ travelers (paling parah ilernya jatoh ke paha hahaha) karena mencium bau wortel yang travelers bawa !. 
_Gambaran di dalam "Safari Farm", seru yah !_
_Di dalam kendaraan yang akan membawa kita ke safari farm_
_Truk besar yang akan membawa kita menjelajahi wahana "Safari farm"_
_LET'S GO_
Keluar dari wonderland kita akan bertemu dengan replika perahu Nabi Nuh yang besar, bisa berfoto disana lho! Dan juga kita bisa naik perahu keliling danau yang ada di bawah perahu Nabi Nuh. 




 
_Ini Saj bukan mbah_
Setelah itu kita akan memasuki zona “Harimau” yang tidak hanya memperlihatkan aktivitas harimau di kandangnya, tapi juga memberi makan mereka. 

Caranya bagaimana ? kasih makan langsung pakai tangan travelers *hahaha tapi bo’ong *horor abis yak (>_<) … yang bener adalah dengan memancing!. What ?! yes, kamu tinggal naik ke atas kandang harimau tersebut lalu daging segar dikaitkan ke pancingan, kemudian turunkan perlahan ke arah harimau dan “HAP” langsung di “LAHAP”.

_Petugas yang bersiap untuk memberi makan harimau_
Di zona “Harimau” ini kita sebagai pengunjung juga di berikan informasi tentang kehidupan Harimau di alam liar serta mengedukasi kita untuk terus menjaga kelestariannya. Aku sih setuju !!! 



_Waktu aku lihat kamu, aku jadi teringat ZODIAK KU !!! LEOOOO *Drama hahaha_
Zona Harimau ini merupakan zona terakhir yang ada di Batu Secret Zoo, lepas dari sini kita akan langsung menuju pintu keluar. Tapi, petualangan belum selesai karena masih ada Museum satwa yang ada di dekat pintu keluar Batu Secret Zoo. 

Ikhtisar *Deileeehhh* dari kunjungan saya ke Batu Secret Zoo ini adalah Kebun binatang terbaik dan paling manusiawi di Indonesia yang pernah saya kunjungi *Inget yah ini menurut saya ... setuju boleh kalau nggak setuju yaaaa nggak boleh !*pemaksaan :D

#Batu Secret Zoo
#Widi The Explorer


_Majo dan Saj on action : Belajar kehidupan binatang_
_Dibuang sayang ... dibuang aja deh ! hahaha_
_Foto diatas membuktikan kalau narsis bukan hanya milik manusia belaka, Ilama pun sadar kamera_

Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Sudah lama tidak ada post baru? kira2 selanjutnya akan kemana mba? soalnya tidak seperti travel blogger lain yg update setiap bulan, bahkan setiap minggu. kira2 trend tempat hiburan mana yang akan trend di tahun depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mas ...
      ah iya nih .. parah banget emang saya.. karna riweuh urusan kantor jadi terbengkalai. insya Allah minggu depan saya mulai update lagi, semoga bisa menginspirasikembali.

      untuk trend hiburan saya pribadi kurang bisa memprediksi tapi yang pasti untuk gaya liburan makin banyak backpacker atau solo traveler insya Allah tahun depan

      Delete
  3. Emang kerja dimana Mba? ko kesannya sibuk bgt yaa..kenapa tahun depan prediksi mba banyak solo traveler? ada data yang mendukung? apakah maksudnya jomblo2 itu akan semakin desperate jalan2 sendiri tanpa arah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satu perusahaan advertising

      hanya prediksi pribadi mas karena sekarang informasi mudah didapat dan anak-anak muda kebanyakan cenderung menyukai tantangan. solo traveling bukan berarti jomblo lo hahaha

      Delete
  4. Perusahaan advertising apa Mba? mba pasang pasang reklame di pinggir2 jalan atau bikin percetakan buat flyer2 gitu? terus mba kira2 impian kedepannya bagaimana? akan fokus menjadi blogger aja? or tetep menjadi karyawan perusahaan advertising itu? saya kira mbak harus fokus dan milih, karena hidup itu pilihan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mas ... long time no talk so sorry for super duper late respon

      yang blog ini adalah salah satu impian saya yang terwujud. blog ini yang menjadi wadah saya menyalurkan hobi saya menulis sekaligus wadah ke galauan saya ketika saya jalan - jalan tapi nggak mau hanya menyimpan kenangannya dalam bentuk foto dan hanya saya nikamti sendiri.

      kalau suatu saat blog ini bisa menghasilkan sesuatu untuk memenuhi kebutuhan hidup saya akan berhenti menjadi karywan, tetapi jika tidak pun saya tak amsalah karena awalnya diniatkan untuk membantu orang - orang yang sedang mencari informasi tentang tempat yang akan mereka kunjungi. saya senang membangun korespondensi dengan orang lain dan blog ini sebagai salah satu sarana silaturahminya ...

      btw, saya sudah update looo ... monggo dikunjungi ya mas hahahah

      CIAO

      Delete
  5. Ko ga dibales Mba? apakah sedang sibuk?

    ReplyDelete
  6. mba bales donk, masa Tuhan yang bales

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts