Huru - Hara Genk Rempeus di Batu Secret Zoo Batu Malang - Part 2



Holla … Selamat malam Travellers
Selamat tahun baru 2017 !!! *telats yah, padahal Januarinya sudah mau habis
But, It’s Okay lebih baik telat daripada tidak sama sekali *mulai ngeles wkwkwk 

Maapkeun yah saya baru sempat untuk meneruskan ceritanya lagi, yuk akh kita terusin lagi cerita di Batu Secret Zoo.

Buat yang belum baca bagian sebelumnya, sok mangga diintip DISINI
--------------------------------------------------------------------------------

Ternyata didalamnya lebih keren lagi …

_Si Kukang_
Di jalur primata tadi travelers akan melihat Monyet terkecil didunia yang lucu dan mungkin travelers tak pernah menyangka akan sekecil itu ukuran tubuhnya. Lanjutkan berjalan travelers akan mulai masuk keruangan yang di dalamnya ada ruangan besar seperti taman bermain kanak – kanak, dari bangku dan meja warna warni sampai ke alat permainannya. 

Pertama kali Goku, Ana, Saj dan Majo berfikir itu tempat penitipan anak, padahal itu adalah tempat untuk hewan Kukang. Kukang? Yap, kalau kalian nggak tau Kukang, kalian bisa nonton kartun “The Pinguin of Madagaskar” dan perhatikan si tokoh Raja Julian yang selalu dapat perlakuan istimewa dari makhluk penghuni kebun binatang lainnya. That’s Kukang, Guys!

_Jalanan di Tingkat paling atas, saya selalu suka penataan rute disini : rapi_
_Mulai memasuki area terbuka_


 
_Selalu ada petunjuk jalan yang mengarahkan ke satu jalur (one way), jadi pengunjung tidak perlu khawatir akan ada yang terlewat atau nyasar berputar - putar_

_Selain papan konvensional tadi, disini juga disediakan petunjuk arah yang lebih informatif sehingga menarik minat pengunjung terutama anak - anak untuk membaca_
In the end, entah karena pengaruh film itu atau tidak, si Kukang di Batu Secret Zoo ini pun juga diperlakukan istimewa. Dengan kandang yang super besar dibanding dengan badan mereka yang secimit *hihihi. Oke meninggalkan kemewahan si Kukang tadi, kita lanjut berjalan dengan berbagai macam hewan yang kita bisa berinteraksi salah satunya adalah memberi makan Kelelawar dan Kuskus Beruang. Caranya adalah kita tinggal memberikan papaya atau buah - buahan yang disediakan oleh pengelola dan disuapin deh ke hewannya. Saj disini nyoba dan seneng banget bisa nyuapin kelelawar *Actually saya agak ngeri takut Saj baper hahaha.
_Saj lagi kasih makan kelelawar. pengelola disini biasanya kasih buah pepaya dan ditaruh dekat kandang agar para pengunjung bisa berinteraksi secara langsung _
_Primata_


_Alpama_
Lanjut jalan, kita akan melewati kandang Alpama yakni sejenis hewan yang mirip unta tapi lebih kecil. Disini pengunjung bisa berfoto dengan mereka – kalau nggak salah jam 11:00 – dibantu oleh petugas yang berjaga. 

Tapi ketika berfoto dengan Alpama ini kita harus mendekatinya perlahan ya karena kalau sampai mereka kaget, mereka akan meludah ke kalian! … Iyuuuhhhhhhhhh.

_Si burung eksotis : Kasuari_
_Landaknya Santai kayak dipantai eh salah ding di tanah hihihi_
_Siapa yang tahu hewan apa ini ?_
_Hewan lucu ini namanya Patagonia Mara. uniknya mereka mempunyai wajah kelinci, tubuh kancil dan Kaki Kangguru. kayak roti yah : Kombinasi hahahha. hewan ini asli Argentina_
Buat travelers yang sudah capek jalan *lebay, padahal baru 15 menit jalan :D, bisa mampir ke foodcourt yang disediakan disana, kalau saya sih menyebutnya dengan nama “Pit Stop 1” biar lebih familiar aja hahaha. Disini travelers bisa duduk – duduk dan berfoto dengan keluarga atau main dengan aneka mainan yang disediakan. 

Kalau Genk Rempeus sih pilih jajan es potong aneka rasa yang dijual dengan harga 10.000 per tiga potong. 

_Emut - rumpi - emut - rumpi .. gitu aja terus sampe mantan minta balikan *eh . btw, ini es potongnya enyaakkk apalagi yang rasa nangka dan matcha _
_penampakan "Pit Stop 1" : Adeeeeeemmm_
Di antara food court ini ada dua pintu menuju ke dua tempat, yang satu ke “Reptile Garden” dan yang satu lagi “Aquarium”. Akhirnya, kita memutuskan masuk ke “Reptile Garden” karena akhir tempat ini akan kembali ke food court lagi, sedangkan jika ingin melanjutkan perjalanan kita harus masuk ke “Aquarium”.
 
Reptile Garden ini merupakan kumpulan hewan – hewan reptil seperti Ular, kadal, buaya dan lainnya *nggak ada cicak ya, sist. Penataannya rapi ditambah dengan lampu remang – remang makin bikin suasana agak angker – okeh, kali ini gue yang lebay – menegangkan. Selain melihat reptile disini travelers juga bisa berfoto dengan ular sanca dengan membayar 5.000 rupiah, nanya pawangnya ternyata uang yang terkumpul untuk membeli makanan tambahan untuk mereka *Semacam cemilan hehehe.
_Model victoria secret eh model pemotretan ular. Cuma Saj dan Ana joon yang berani berinteraksi langsung sama si ular_
_Pintu masuk ke istana reptile_
_penampakan suasana di dalam "New Garden reptile"_
_Tuh kan bener putri duyungnya lebih mirip Nyi roro kidul ?! *perhatikan yang di pojokan ya bukan yang baju hitam nengok. kalau itu mah si Goku hehehe_
Keluar dari Reptile Garden, rombongan kita menuju ke “Aquarium” dengan ikon patung – Yang katanya - putri duyung *menurut gue sih lebih mirip Nyi Roro Kidul hehehe. Masuk pertama kali kita akan melewati lorong panjang dan gelap disinari titik –titik cahaya seperti Kunang – Kunang berwarna hijau. Setelah itu kita akan melihat berbagai macam Ikan disana dari Nemo, Hiu, Pari, sampai Belut Listrik yang berukuran besar.   
_Jelly Fish alias Ubur - ubur_
_Hiu dengan latar belakang bangunan romawi. dimana letak korelasinya ? saya pun tak tahu_
Travelers bisa berfoto seolah – olah sedang berada di dalam air, caranya travelers bisa ke ruangan kecil di belakang akuarium besar yang sudah disediakan dan akan di ambil fotonya dari sisi depan akuarium. Hasilnya sih keren kayak nyelem di dalem air, tapi tetep gaya monyong alias duck face hahaha !
_Mermaid In Love, alamak !_
Disini terdapat “Kolam sentuh” dimana travelers bisa menyentuh makhluk laut seperti Ikan dan Bintang laut di akurium berdinding rendah. Biasanya banyak orang tua yang mengajak anak mereka untuk berinteraksi, tapi kalau menurut saya arena “Kolam sentuh” ini merupakan salah satu “ancaman” bagi makhluk yang ada di dalamnya. 

Oke saya memang sensitive masalah ini, pikir saja misalnya si Ikan ini diangkat dan diangkat keluar air sampai berkali – kali *nanti mati … hiks. Jadi karena alasan itulah saya berharap agar travelers bisa bijak menyikapi penggunaan kolam ini dengan cara hanya melihat dari luar kaca saja, okeh *wink.

_Suasana di dalam wahana "Aquarium"_
Lanjut jalan, kita akan masuk ke sebuah lorong yang mirip arsitektur mesir kuno yang remang – remang dan ada api – api di dindingnya dan didepannya berderet   isinya ternyata Ular lagi kemudian ada juga berbagai macam jenis Kura – Kura, dari Kura – Kura leher panjang, kura – kura yang tempurungnya lembek sampai Bulus ada disini *yang terakhir saya pernah dengar dalam bentuk minyak bukan binatang hehehe
_Display ala romawi_
_Kumbang - kumbang ditaman , jangan kau merayu .... *Dangdutan_
Yang keren adalah waktu masuk ke “Aquarium” travelers akan menemukan kolam yang berisikan Buaya Muara, nah di depan tempat Kura – Kura tadi ada akuarium kaca besar seperti di Seaworld yang ternyata itu kolam Buaya tadi. Rasanya tuh seperti menyelam di dasar kolam yang atasnya ada Buaya Nangkring, Sob ! *Cool yeaahhh 

Keluar dari area “Aquarium” ini kita akan melewati jalanan menanjak, dengan kotak kaca kecil berjajar di dindingnya. Penasaran, saya pun datang melihat yang ternyata isinya Serangga yang sudah sangat jarang kita temui saat ini, seperti berbagai jenis Kumbang. Kebetulan saya taunya cuma Kumbang Tokai hahaha, kalau kalian bingung bentuk Kumbang Tokai kayak gimana coba tonton kartun Larva di RCTI (bukan promosi, nggak dibayar).

Itu baru sebagian dari keseruan saya dan genk Rempeus di Batu Secret Zoo ini ... mau tau lebih banyak lagi ... Keep reading yes ! 

<< To Be Continue >>

_Mereka saja berpasangan. kamu ?_
_spot yang disukai anak - anak : Tebak gambar !_
_Ini yang saya bilang di awal, kalau tempatnya nyaman untuk jalan - jalan, rapi dan bersih_
_Coba cari dimana si Capybara ngumpet ?_

Comments

  1. Itu pegang2 ular ngak geli ??? gw kok geli duluan kayak jijik gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak Cumi idola akuh *tium - tium

      menggelikan sih karna aku pernah gendong dan perutnya bergerinjel otot yang jalan *merinding
      Yakin ndak pernah pegang ular ? hihihihihi

      Delete

Post a Comment

Popular Posts