Reviews And Goals - Tahun Baru Islam 1438 H :)




Holla travelers .. 

Sudah lama belum update postingan lagi disini, maafkeun yah karena akhir – akhir ini mood untuk menulis lagi di titik terendah *ceileeeehh, tapi ini serius loh karena yang namanya menulis tak hanya melulu soal passion, tingkat kematangan hati dan kemantapan jiwa buat mulai menulis itu juga salah satu factor *Haseeekkk *males mah males aja wid.


Oleh karena itu, sekarang mungkin postingannya ‘agak’ melenceng dari sebelumnya karena kali ini saya mau buat REVIEW selama setahun kebelakang kemarin. Banyak yang nanya kenapa sih kok buat review pas bulan oktober gini? Kenapa nggak nanti waktu pergantian tahun aja ? jawabannya adalah karena sekarang bulan Muharram !.

Masih bingung ? ada apa dengan Muharram ? Oke daku jelaskan, jadi saya ambil moment Tahun Baru islam yang jatuh tepat di tanggal 1 Muharram dalam penanggalan islam untuk membuat review. Agak lewat memang tapi masih dalam bulan muharram ini kok *lagi – lagi nggak mau disalahin hehehe. Let’s the start !!



Kalau kata orang – orang yang ada di kantor saya, review yang saya punya ini “merah” karena banyak “KPI” yang ndak “Achieved” *hiks. Dari mulai target investasi, pribadi dan masih banyak lagi. Kadang kalau dipikirin ya bikin stress ya, tapi ya sudahlah. 

“ Orang – orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu, Orang – orang yang masih terus belajar akan menjadi pemilik masa depan”
( Mario Teguh)
Intinya sih, berhenti dari penyesalan saat gagal di masa setahun kemarin. Bangkit !!

Goals buat satu tahun ke depan … 

Khusus blog ku tercintah, mulai tahun ini kepikiran nulis artikel dengan tema “Tour De Java”. Targetnya adalah review tempat – tempat wisata di Pulau Jawa dari ujung barat (Ujung kulon) ke ujung timur (Banyuwangi). Yap, kelihatannya mainstream tapi nggak ada salahnya dicoba karena tidak semua tempat di pelosok jawa pernah travelers kunjungi. At least, review tersebut bisa membangkitkan kenangan bagi travelers yang sudah pernah mengunjunginya. Hal penting lainnya, rasanya saya perlu mencari signature khusus untuk blog ini. Belum tau apa tapi nanti kalau idenya sudah ada, I’ll share it!

Selain blog tadi untuk urusan pribadi juga ada target yang harus saya penuhi yakni menutup Credit Card yang saya punya. Memang sih awal saya approve untuk pembuatan CC ini untuk tujuan mulia yakni mempermudah jika ada keperluan mendadak seperti sakit atau sesuatu yang butuh pendanaan cepat, tapi kenyataannya ada beberapa transaksi yang didasarkan pada keinginan bukan kebutuhan*hiks. Semoga di tahun 1438 H ini hal tersebut tidak terulang lagi, pelajaran juga buat travelers yang mau atau sedang membuat CC, kalau belum butuh dan tidak yakin mampu mengendalikan diri jangan punya dulu deh karena luar biasa “godaan syaitonnya” apalagi kalau sudah menyangkut diskon. 

Untuk investasi dan finansial sudah pasti ada target tersendiri, seperti keinginan untuk memiliki properti, kendaraan pribadi dan masih banyak lagi. Fokus jangka pendeknya sih ke arah properti dan reksa dana, jangka panjangnya mandiri finansial karena nggak selamanya saya terus bekerja sebagai karyawan. Iya toh ?? 


Dari sisi religi pasti ada, tapi nggak perlu dijabarkan karna belum ada yang bisa dibanggakan hahaha dan rasanya agak kurang etis jika membicarakan “prestasi” ibadah di ranah publik.

Other goals, #Menuju KUA 2017 *amiiin … 
Sama siapa ? – ada deh!! saya sedang LDRan sekarang, saya disini dan dia masih ditangan Tuhan hahaha – so, I don’t know him, doakan saja yang terbaik :).


Yap, itulah beberapa review dan goals yang menjadi acuan saya kedepannya. Tidak ada maksud apapun apalagi berniat pamer atau riya’, ini hanya sebagai bahan renungan saya dan mungkin bisa membantu travelers untuk melakukan hal yang sama. 

Jadi, apa Goals mu tahun depan ??

#Kaki Kaki Widi Review
#Review Tahun Baru Islam 1 Muharram

Comments

  1. ini blog gak terarah... harusnya tentang travel kok kemasalah pribadi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @sampah Kata : terima kasih sudah mampir, secara keseluruhan memang blog ini lebih banyak berbicara tentang travel.tapi tidak ada salahnya saya berbicara dengan "tema" yang berbeda dari biasanya untuk refresh. toh yang saya bicarakan scoop nya tidak jauh dari dunia "Travel"

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts