Raga Kenyang, Jiwa Pun Tenang di Puncak Habibie !



Puncak Habibie, begitu warga setempat menyebut sebuah puncak di jalan yang menghubungkan Sukabumi dengan Kabupaten Lebak, Banten. Di Puncak Habibie ini lah terdapat deretan perbukitan hingga pantai di Teluk Pelabuhan Ratu, menjadi landskap yang indah serta sedap dipandang mata. Sayangnya saat saya berkunjung kesana, Puncak Habibie ini diselimuti kabut hitam mendung. Meski begitu tetap tak mengurangi pesonanya di mata saya.

Puncak Habibie bisa dicapai kurang lebih sekitar 30 menit dari kawasan sawarna. Pertama kali dengar namanya “Puncak Habibie” yang terlintas dipikiran saya adalah suatu bukit yang ada monument atau patung bapak Habibie atau lebih simplenya lagi adalah tempat bertemunya Bapak Habibie dengan Ibu Ainun *tsaaahhh *dangkal pikirannya hahaha, maklumin ajah jomblo. Well, namanya juga mengira – ngira yah boleh lah yaaaa ….


Weitz tunggu dulu … perkiraan saya tak sepenuhnya salah, nama Puncak Habibie ini ternyata memang merujuk pada nama Presiden Indonesia ketiga BJ Habibie, cuy!. 

Beberapa sumber mengatakan bahwa penyematan nama “Habibie” ini karena ada villa milik beliau di lahan tersebut. Ada pula yang menyebutkan karena disana ada lahan milik Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) yang keberadaannya lekat dengan Presiden Habibie.

Apapun itu, keberadaan Puncak Habibie ini menjadi spot wisata tersendiri bagi pencinta fotografi. Banyak pengunjung yang mengabadikan tempat ini dengan cara berselfie ria dengan latar belakang birunya teluk Pelabuhan Ratu dan hijaunya hutan sekitar. Perahu-perahu juga terlihat dari atas Puncak sana. Puncak Habibie juga tempat paling cocok untuk menikmati matahari terbenam bersama pasangan mu. Romantisme dari para pasangan – pasangan yang memadu kasih pekat terasa *yang jomblo dipojokan Hahaha. Ingat mesra boleh, mesum jangan ya guys!

_Panorama Mode On_
_Enaknya Rame - Rame_
_Spot Selfie Favorit_
Di Puncak Habibie ini juga menjadi lokasi beristirahat bagi para pengendara motor dan mobil dari Pelabuhan Ratu menuju Banten atau sebaliknya. Disini terdapat banyak warung-warung bamboo yang dikelola warga setempat. Mereka memilih lokasi dipinggir tebing dan menjadi pilihan yang tepat untuk melepas lelah dengan secangkir kopi dan semangkuk mie sambil menikmati pemandangan laut dan perbukitan. Mantap !

“…Raga kenyang, jiwa pun tenang…”. Anything else, dude ?

#KakiKakiWidi
#Puncak Habibie

Comments

  1. Replies
    1. iyah mbak bagus banget .. sayang kesana pas lagi mendung :(

      Delete
  2. Replies
    1. blog mba sangant menginsipari saya, kebetulan saya punya hobi yang sama seperti mba. mungkin kapan - kapan kita bisa ketemu dan ngobrol ngobrol bareng siapa tau aja saya bisa nawarin mba ikut MLM

      Delete
    2. anda penjual pembesar payudara dan pengencang payudara kendor ya ?

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. tambah lagi dong fotonya. biar saya makin ngiler liatnya. he

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah bro pengennya banyak, tapi apa daya pas kesana lagi hujan jadinya nggak sempet ambil foto banyak. next pengen kesana lagi kalau ada umur dan rezeki :)

      # Keep travel #

      Delete
  5. Pemandangan yg indah ya....tapi fotonya kurang banyak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah ... maapkeun pengennya yang banyak tapi cuacanya waktu kesana kurang mendukung :(, jadi banyak foto yang ke reject. Next time, kalau ngepost diperbanyak visualnya :D

      cheers

      #Keep travel#

      Delete

Post a Comment

Popular Posts